Makassar (ANTARA Sulsel) - Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih (LMP) sedang menggarap film komersil yang mengisahkan tentang perjalanan hidup model Indonesia, Manohara Odelia Pinot.

"Kami memang lagi mengerjakan proyek film tentang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan salah satunya bercerita tentang kisah hidup model Manohara yang disiksa oleh suaminya di Malaysia," ujar Ketua Umum LMP Erfil Manurung di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, film yang akan digarap oleh LMP ini akan melibatkan langsung Manohara Odelia Pinot sebagai pemeran utama serta beberapa artis lainnya.

Bukan cuma itu, sutradara terkenal seperti Riri Riza juga dikabarkan akan ikut bergabung bersama Laskar Merah Putih untuk menyukseskan proses pembuatan filmnya.

"Sudah ada pertemuan dengan beberapa sineas di Jakarta. Sutradara yang membuat film Laskar Pelangi juga akan ikut terlibat dalam film kita ini," katanya.

Erfil menyebutkan, Laskar Merah Putih akan selalu berada di garis terdepan dalam melakukan pendampingan terhadap para tenaga kerja Indonesia yang mendapat siksaan oleh majikannya di negeri orang.

Meskipun dirinya mengakui jika Manohara merupakan satu dari sekian banyak warga negara Indonesia yang membutuhkan dorongan dan semangat serta aksi nyata dalam pendampingan menuntut hak dan kebebasannya.

Dalam film yang akan dibuatnya itu, pihaknya bersama rumah produksi (production house) sudah memberikan estimasi anggaran dan dekitar Rp5 miliar adalah estimasi sementara film teresebut.

"Proses syuting filmnya juga akan dilakukan di Malaysia dan Indonesia. Pokoknya nanti, kisah itu akan menggambarkan bagaimana LMP melakukan pendampingan untuk pembebasan Manohara dari sang pangeran Kelantang," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024