Mamuju (ANTARA Sulbar) - DPRD Provinsi Sulawesi Barat meminta agar serapan anggaran yang dikelola satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Provinsi Sulbar ditingkatkan dalam rangka memaksimalkan pembangunan.

"Serapan anggaran tiap SKPD hingga pertengahan tahun ini masih kurang sehingga mesti digenjot lagi," kata Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Abdul Rahim di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan sejumlah SKPD di lingkup Pemprov Sulbar serapan anggarannya dalam mengelola APBD Sulbar yang totalnya mencapai Rp1,2 miliar masih banyak rendah.

"Masih dibawah 20 persen padahal sudah triwulan kedua ini mesti menjadi evaluasi pemerintah di Sulbar agar anggaran dapat digenjot," katanya.

Menurut dia, kalau anggaran tidak terserap maksimal maka masyarakat akan terkena dampaknya karena tidak akan maksimal merasakan pembangunan.

Oleh karena itu ia berharap agar SKPD di Sulbar dapat maksimal bekerja mengelola anggaran sehingga pembangunan dapat secepatnya dirasakan oleh masyarakat.

"Ini menjadi keprihatinan dewan karena semestinya anggaran terserap maksimal agar masyarakat yang butuh pembangunan dapat merasakannya," katanya.

Hal yang sama dikatakan anggota DPRD Sulbar lainnya Sudirman Darius menurutnya sejumlah SKPD telah didesak dewan agar segera mempercepat realisasi pekerjaan proyeknya.

"Kami sudah mendesak agar SKPD Sulbar segera meningkatkan realisasi anggaran agar secepatnya dapat dinikmati masyarakat," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024