Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh, secara mendadak membatalkan proses pelantikan pejabat eselon III lingkup pemprov Sulbar.

"Sedianya pelantikan pejabat eselon III harus terjadi saat ini. Namun demikian, karena satu dan lain hal maka agenda ini terpaksa dibatalkan walaupun para calon pejabat telah diundang untuk menghadiri acara pelantikan ini," kata Kepala BKD Sulbar, Anwar Kamil kepada sejumlah wartawan di Mamuju, Senin.

Keputusan untuk membatalkan pelantikan itu diketahui setelah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Barat, Anwar Kamil dan Kepala Biro Humas dan Keprotokoleran, Muh. Hamzih menghadap langsung ke gubernur.

"Ternyata masih perlu ada perbaikan-perbaikan, sehingga pelantikan hari ini terpaksa harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Anwar Kamil.

Ratusan calon pejabat eselon III yang memadati gedung Auditorium lantai VI kantor gubernur pun langsung riauh dan bahkan kebanyakan yang memberikan aplaus yang meriah.

Anwar Kamil yang juga mantan Kepala Biro Kesra Pemprov Sulbar ini pun langsung menyampaikan permohonan maaf atas adanya pembatalan ini, termasuk meminta maaf kepada tiga rohaniawan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, yang hadir sejak awal.

"Rohaniawan yang sudah datang harap dimaklumi. Kami Pemprov Sulbar mohon maaf sedalam-dalamnya atas pembatalan pelantikan ini," cetusnya.

Wacana proses pelantikan ini telah lama diwacanakan seiring banyaknya jabatan yang lowong di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga harus segera diisi.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024