Makassar (ANTARA Sulsel) -Wakil Wali Kota Makassar H Syamsu Rizal mengunjungi rumah belajar anak pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Kecamatan Manggala, Makassar.

"Kami sangat bersyukur mendapat kunjungan dari Wawali untuk melihat dari dekat rumah binaan dari Komunitas Pecinta Alam Perempuan Indonesia (KAPALAPI) wilayah Makassar," kata Ketua Umum Kapalapi Makassar Ulfa Amrullah di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, jika kegiatan pembinaan pendidikan ini merupakan program kerja pengurus.

Sejak 2014 lalu, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan pembinaan kepada anak anak pemulung di TPA Antang.

Ulfa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar atas sinergitas yang terjalin baik dengan Kapalapi dalam pembinaan pendidikan anak.

Sementara itu, Wawali memberikan apresiasi kepada Kapalapi dalam memberikan pendidikan bagi anak-anak pemulung yang selalu berkecimpung dengan sampah.

Menurut dia, rumah belajar tersebut membutuhkan tambahan pendidikan dalam hal wawasan agama, sehingga tercipta generasi yang baik dan beriman.

"Pasti kita berikan perhatian tentunya, terima kasih teman-teman yang telah peduli," tutur Deng Ical sapaan akrab Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Deng Ical berinteraksi langsung dengan anak-anak pemulung dan anak-anak pemulung dan memberikan motivasi untuk terus belajar.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024