Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak para orang tua khususnya kaum ibu untuk menyelamatkan generasi muda dari berbagai tindak kriminal.

"Menciptakan generasi emas bangsa ada di tangan para ibu-ibu. Kita juga pasti kalau ada anak-anak dari Makassar yang berprestasi, makanya para ibu harus mengambil peran," ujarnya di Makassar, Kamis.

Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, kompleksnya permasalahan yang terjadi saat ini dan dinamikanya mengancam generasi emas anak-anak usia dini.

Tetapi jika peran keluarga khususnya para ibu mampu membimbing para anak-anaknya yang ada di Makassar ini, maka prestasi demi prestasi akan diraih.

"Peran ibu sangat penting selamatkan anaknya dari kehancuran akibat tawuran dan prilaku kriminal lainnya. Saya sendiri sangat miris melihat kondisi saat ini. Makanya, ini harus menjadi perhatian," katanya.

Wali Kota Ramdhan Pomanto bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Fery Abraham yang satu meja dalam fokus group discussion (FGD) akan berusaha mengambil bagian itu untuk menciptakan anak-anak yang cerdas dan bermanfaat bagi bangsanya.

FGD bertajuk peran ibu dalam menyelamatkan generasi muda dalam kehancuran akibat tawuran ini juga dihadiri lurah dan tokoh masyarakat dari tiga kecamatan tersebut.

"Ibu sebagai tirik sentral untuk mengontrol anak-anak kita sebab tingkat kepatuhan mereka cenderung lebih tinggi terhadap ibunya," ucap Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024