Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui dana tanggung jawab sosialnya (corporate social responsibility/CSR) memberikan santunan kepada 2.000 anak yatim dalam acara buka puasa bersama.

Senior Vice President BNI Tribuana Tunggadewi di Makassar, Sabtu, mengatakan, buka puasa yang digelarnya ini adalah rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelarnya di beberapa kota besar lainnya.

"Kegiatan berbagi bersama anak yatim ini digelar dibeberapa kota antara lain Jakarta, Medan dan Makassar. Jumlah anak yatim yang disantuni juga berbeda-beda disetiap daerahnya," ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama ini mengundang 2000 anak yatim dari 51 panti asuhan atau yayasan yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto mengatakan, bahwa sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentunya BNI dan bank BUMN lain tidak melupakan faktor lingkungan sekitar.

"Bagaimana pun tumbuh kembangnya BUMN ini tidak terlepas dari peran dan kontribusi masyarakat sekitar. Sebagai rasa syukur kita pada bulan penuh berkah ini, kita berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dari panti asuhan di Makassar dan sekitarnya," katanya.

Suprajanto menambahkan, bantuan ini tidak serta menjadi solusi dari semua masalah yang ada. Harapannya, niat dan apa yang dilakukan dapat memberikan tambahan semangat kepada anak dalam meraih cita-citanya serta menambah kebahagiaan jelang hari raya Idul Fitri.

Selain buka puasa bersama, BNI yang tergabung dalam Himpunan Bank-bank Negara (Himbara) juga memberikan santunan dan bantuan alat sekolah kepada anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

Pada kegiatan ini, jumlah santunan yang diberikan kepada 2000 anak yatim senilai Rp500 juta yang diambil dari dana CSR perusahaan tersebut.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024