Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melepas ribuan peserta Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar di Makassar, Minggu.

"Apa yang kita lakukan hari ini (Minggu) adalah bagian dari pernyataan bahwa masyarakat dan BUMN siap menjaga eksistensi dan memajukan Indonesia bersama," kata Syahrul sebelum melepas para peserta gerak jalan tersebut di depan Areal Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu.

Setelah 70 tahun merdeka, lanjutnya, sebagai bangsa kita bertekad bahwa saatnya kita harus sejajar dengan bangsa lain di dunia khususnya di Asia.

"Dan BUMN adalah bagian penting dari tekad itu," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Asmawi Syam mengatakan acara serupa diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan 144 BUMN.

"Untuk penyelenggaraan di Makassar, BRI dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana di samping Semen Batu Raja, PT. KIMA dan PTPN V," ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban BUMN ke masyarakat Indonesia di bawah komando Kementerian BUMN.

"Ini adalah kegiatan sosial kemasyarakatan untuk merayakan HUT ke-70 Kemerdekaan Indonesia," katanya.

Selain jalan sehat, acara ini juga diisi dengan pertunjukan seni dan pembagian hadiah kepada para peserta.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024