Makassar (ANTARA Sulsel) - Panitia pelaksana pertandingan mencetak sebanyak 20 ribu tiket untuk pertandingan pertama PSM menghadapi Persegres Gresik pada ajang Piala Presiden di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 31 Agustus 2015.

Ketua Panpel Pertandingan PSM, Ramli Manong di Makassar, Selasa, mengatakan jumlah tiket yang dicetak memang cukup banyak mengingat laga nanti merupakan pertandingan perdana tim "Juku Eja" di turnamen resmi pasca penghentian kompetisi QNB League 2015.

"Keputusan itu juga kita sesuaikan dengan kapasitas stadion. Laga PSM nanti memang sudah ditunggu masyarakat sejak lama," katanya.

Selain menjadi laga perdana PSM, para penonton juga akan mendapatkan dua tontonan sekaligus mengingat dalam satu hari akan dilaksanakan dua pertandingan. Untuk pertandingan pertama yang digelar sore mempertemukan Persipasi Bandung Raya (PBR) melawan Pusamani Borneo FC (PBFC).

Adapun pertandingan tim tuan rumah PSM menghadapi wakil Jawa Timur Persegres Gresik akan dilaksanakan pada malam harinya.

Untuk hargat tiket pertandingan khususnya untuk tribun terbuka, pihak panitia akan dibanderol dengan harga Rp 20 ribu.

"Untuk pertandingan nanti digelar dua kali sehari. Jadi untuk setiap pertandingan itu, penonton bisa dikatakan hanya mengeluarkan uang Rp 10 ribu dan itu tentu sangat terjangkau masyarakat," katanya.

Sementara itu, tiga tim yang akan menjadi lawan tuan rumah PSM pada ajang Piala Presiden Grup Makassar dijadwalkan tiba pada 29 Agustus 2015.

Ia menjelaskan ketiga tim akan datang secara bergilirian dimulai dari Persipasi Bandung Raya (PBR) pada siang hari, selanjutnya diikuti Persegres Gresik United serta Pusamania Borneo FC pada sore dan malam hari.

Pihak panitia juga sudah menyiapkan penginapan bagi tiga tim ISL itu yang semuanya ditempatkan di hotel yang jaraknya berdekatan dengan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

Hal itu, kata dia, untuk lebih memudahkan tim menjangkau lokasi stadion baik untuk uji lapangan ataupun menjalani pertandingan.

Untuk menyiapkan seluruh kebutuhan tim tamu, kata dia, pihak penyelenggara atau tuan rumah menganggarkan sekitar Rp350 juta.

"Kami telah berkomitmen untuk menyiapkan segala keperluan tim tamu selama di Makassar. Kami juga berharap dukungan masyarakat demi suksesnya seluruh pertandingan Piala Presiden Grup Makassar," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024