Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan Pababari, menggalang dukungan masyarakat di Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju dengan melakukan arak-arakan kendaraan.

Pemantauan di Mamuju, Senin, pasangan Habsi-Irwan melakukan arak-arakan kendaraan bersama ribuan pendukunnya guna meraih dukungan masyarakat di wilayah Kecamatan Sampaga.

Pasangan dengan nomor urut tiga itu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan melantik tim pendukungnya sambil menyampaikan sejumlah program yang akan dijalankan ketika terpilih di Pilkada Mamuju.

"Pasangan Habsi Irwan yang didukung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang di Pilkada Mamuju akan memajukan pembangunan disektorpertanian," kata Habsi Wahid.

Menurut dia, sektor pertanian akan menjadi prioritas untuk dikembangkan karena jumlah penduduk Mamuju yang mencapai 240 ribu jiwa, sekitar 62 persen bekerja di sektor pertanian.

"62 persen ini akan disentuh dengan membuat anggaran yang pro kepada petani, di Kalonding Kecamatan Sampaga, berocok tanam kakao sudah dilakukan sejak lama, kakao Sampaga produksinya terbesar di Provinsi Sulbar," katanya.

Menurut dia, produktivitas kakao di Kecamatan Sampaga mencapai tiga ton per hektar, sehingga akan dikembangkan dengan bibit sambung pucuk bantuan pemerintah nantinya, dan kakao akan jadi sumber kehidupan utama bagi masyarakat.

Hasbi ketika terpilih nanti mengatakan, pemerintah akan menyediakan pupuk dan saprodi yang disalurkan melalui kelompok tani

"Untuk sektor tanaman pangan, Kecamatan Sampaga juga punya potensi besar dalam mengembangkan tanaman padi, sehingga kami janji akan terus membantu program percetakan sawah baru dan pompanisasi serta membangun sarana irigasi serta dibangun jalan tani," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024