Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim PSM Makassar yang diproyeksikan tampil di turnamen Habibie Cup 2015 akan menggelar latihan perdana di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Senin sore (5/10).

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Minggu, mengatakan untuk latihan perdana ini memang lebih diprioritaskan bagi pemain yang berasal dari U-21. Latihan akan dipimpin langsung trio pelatih yang diisi Sjafril Usman, Syamsuddin Battola dan Budiman Buswir.

"Untuk persiapan tim menghadapi Habibie Cup pada latihan perdana di Lapangan Karebosi, besok, kita khususkan dulu untuk pemain PSM U-21. Untuk pemain senior selanjutnya akan bergabung kemudian," katanya.

Ia menjelaskan, untuk turnamen Habibie Cup memang kemungkinan akan lebih mengoptimalkan pemain PSM U-21 guna memperkuat tim. Sebab manajemen ingin pemain senior lebih fokus di turnamen seabad PSM yang direncanakan pada awal November 2015.

Namun demikian keterlibatan pemain senior di Habibie Cup masih belum tertutup jika memang manajemen membebankan target sebagai juara di turnamen tersebut.

Adapun pemain PSM U-21 yang akan mengikuti latihan perdana ini diantaranya Syaiful, Ridwan, Hasan Huzain, M.Wasiat,Ahmad Hari, Nur Fajar, Rasyid Rahman Datu dan Roberto Wellems. Pemain ini juga sebelumnya tercatat dalam skuad PSM saat tampil di Piala Presiden 2015.

Manajemen PSM sebelumnya telah berencana membentuk dua tim mengikuti ajang berbeda yakni turnamen Habibie Cup dan turnamen mini untuk memperingati 100 tahun PSM Makassar.

"Jika turnamen satu abad jadi dilaksanakan maka manajemen berencana membuat dua tim. Satu tim berlaga di Habibie Cup, dan satu tim lainnya mengikuti turnamen satu abad PSM di Makassar," jelasnya.

Untuk tim yang akan mengikuti turnamen Habibie Cup 2015 di Stadion Gelora Mandiri Parepare, 28 Oktober 2015 akan melibatkan para pemain dari PSM U-21. Sedangkan untuk turnamen mini seabad akan menyiapkan para pemain senior yang sebelumnya tampil di Piala Presiden 2015.

Sementara untuk pelatih, menurut dia, manajemen mempercayakan pada tim pelatih yang terdiri dari Sjafril Usman, Syamsuddin Battola dan Budiman Buswir untuk menangani PSM di Habibie Cup.

Sedangkan untuk pelatih PSM pada turnamen mini kemungkinan akan mendatangkan Luciano Leandro atau Dejan Antonic. Dua pelatih ini memang saat ini tengah mencuat menjadi arsitek tim Juku Eja untuk kompetisi mendatang.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024