Makassar (ANTARA Sulsel) - Surat Keputusan (SK) Penjabat Caretaker Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Selayar telah diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

"SK Tana Toraja dan Selayar sudah ada, tinggal menunggu jadwal Gubernur Sulsel untuk dilantik," kata Kepala Biro Pemerintahan Daerah Andi Baso Pangerang di Makassar, Selasa.

Pihaknya, kata dia, mengupayakan pelantikan dilaksanakan pada pekan ini atau pekan depan.

"Namun, jika agenda Gubernur Sulsel masih padat, kemungkinan menunggu SK Caretaker Soppeng karena masa jabatan bupatinya juga akan berakhir pada 16 Oktober mendatang," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Abdul Latif. Ia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan persiapan terkait agenda pelantikan ini.

"Kami akan undang pemerintah daerah dalam satu dua hari ini untuk persiapannya," imbuhnya.

Diketahui, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Selayar, H Syahrir Wahab - H Saiful Arif, telah berakhir 30 September lalu. Sedangkan, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung - Adelheid Sosang berakhir pada 27 September lalu.

Saat ini, pelaksana harian bupati Selayar dijabat oleh Kepala Dinas Perikanan Selayar Dr Marjani Sultan, sedangkan di Tana Toraja dijabat Sekda Tana Toraja Enos Karoma.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi terkait siapa yang menjabat Caretaker di Tana Toraja, Selayar, dan Soppeng. Namun, berdasarkan informasi yang beredar, Caretaker Tana Toraja akan dijabat HM Jufri Rahman, Tautoto Tanaranggina di Soppeng, dan Syamsibar di Selayar.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024