Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim PSM Makassar akan menggunakan dua pemain asing menghadapi turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober - 10 November 2015.

"Kami rencananya akan diperkuat dua pemain asing menghadapi turnamen Habibie Cup. Kami juga terus menjalin komunikasi terhadap dua pemain itu untuk segera bergabung bersama tim," kata Manajer Tim PSM Habibie Cup, Ramli Manong di Makassar, Kamis.

Mengenai kedua pemain asing yang dimaksud, dirinya belum mau membuka identitas mereka.

Ia hanya sedikit memberikan bocoran jika satu pemain sudah pernah bermain di Indonesia dan satunya lagi merupakan pemain baru atau belum pernah mencicipi kompetisi di Tanah Air.

Soal negara kedua pemain ini berasal, dirinya kembali menegaskan belum bisa membuka ke publik karena masih dalam penjajakan antara manajemen dan pemain yang bersangkutan.

"Kemungkinan kita sudah bisa umumkan pada Senin depan. Namun kami tentu berharap keduanya bergabung secepatnya agar bisa cepat beradaptasi dengan pemain yang lain sebelum tampil di Habibie Cup 2015," katanya.

Terkait komposisi pemain yang akan tampil di Habibie Cup 2015, mantan Ketua Panpel Piala Presiden Zona Makassar itu mengaku merupakan gabungan pemain senior PSM dan U-21.

Untuk pemian senior diantaranya Syamsul Chaeruddin, Ferdinand Sinaga, Hendra Wijaya, M Rahmat, Rasyid Bakri, serta Muchlis Hadi Ning dan Maldini Pali.

"Komposisinya direncanakan seimbang antara pemain senior dan junior. Ini juga sebagai upaya untuk memberikan jam terbang lebih banyak bagi pemain U-21," ujarnya.

Sementara Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan manajemen PSM siap melakukan negosiasi ulang terkait nilai kontrak para pemain yang dipanggil memperkuat tim menghadapi turnamen Habibie Cup dan turnamen mini untuk memperingati 100 tahun PSM Makassar.

"Kita rencananya akan menegosiasi ketika para pemain sudah bergabung nanti. Untuk pemain senior kemungkinan memang sudah mulai bergabung Kamis pekan ini," jelasnya.

Manajemen PSM Makassar, kata dia, memang perlu melakukan komunikasi ulang setelah sebelumnya telah membubarkan tim usai tersingkir dari babak delapan besar Piala Presiden 2015.

Mantan pemain PSM Makassar itu juga berharap proses negosiasi dapat berjalan lancar sehingga para pemain bisa kembali fokus untuk tampil di turnamen nanti.

"Tentunya kita akan kembali membicarakan soal gaji pemain selama memperkuat tim di turnamen. Untuk pemain senior memang kita rencanakan pekan ini sudah bergabung dalam latihan," ucapnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024