Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mendukung ketegasan aparat kepolisian dalam mengamankan dan menciptakan stabilitas keamanan khususnya pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 11 kabupaten di provinsi setempat.

"Mari kita sama-sama menjaga stabilitas keamanan di Sulsel dan saya percaya jika stabilitas keamanan nanti akan tetap terjaga karena ada bapak-bapak polisi yang akan menjaganya," ujar Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang itu diharapkan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin daerah yang diinginkan rakyat.

Namun sebelum melahirkan pemimpin yang hebat itu, Syahrul memberikan dukungan penuh kepada aparat kepolisian yang akan mengawal jalannya proses pilkada aman dan tertib.

"Saya tidak khawatir karena ada Brimob yang selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan. Pilkada yang aman mampu membawa energi positif pada daerah itu," katanya.

Gubernur Sulsel dua periode itu juga mengaku jika memang dalam perjalanannya nanti, ada pihak-pihak tertentu yang mencoba mengusik ketenangan dan ketentraman dalam satu daerah, maka pasti akan ditindak tegas.

"Kalau ternyata ada yang mencoba membuat situasi yang tidak aman, membuat rusuh, maka itu harus ditindaki. Kita punya aparat yang hebat, ada Brimob yang selalu berada di garda terdepan," sebutnya.

Kepala Satuan Brimob Polda Sulselbar AKBP Totok Lisdiarto mengatakan, pihaknya juga sudah siap melakukan pengamanan Pilkada 2015 yang digelar serentak tahun ini.

"Semua orang berharap agar Pilkada ini berjalan lancar dan kami pun juga berharap demikian. Kita akan mengawasi jalannya Pilkada ini dan semoga akan tetap aman sampai selesai penetapan," katanya.

Mantan Kapolres Gowa itu juga mengingatkan kepada pihak-pihak tertentu yang ingin membuat rusuh di Pilkada agar tidak membuat kegaduhan dan menyusahkan masyarakat.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024