Makassar (ANTARA Sulsel) - Keterlibatan penyair Makassar, Aan Mansyur melalui karya puisinya dalam sekuel film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 bukan hanya menjadi pembicaraan di Indonesia namun juga sampai ke penggemarnya di Australia.

Salah satu pengagum karya Aan Mansyur, Bulqia Mas`ud saat dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan memang mengikuti perkembangan yang terjadi. Dirinya juga bersyukur dan ikut berbangga dengan keterlibatan Aan di AADC 2.

"Saya memang mengagumi karya-karyanya. Saya mengetahui kabar keterlibatan Aan Mansyur melalui media sosial dan elektronik," jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan keterlibatannya di film tersebut membuat karier penyair yang bersangkutan semakin meningkat dan karya-karyanya lebih dikenal masyarakat luas.

Sementara itu, Penyair Aan Mansyur mengatakan keterlibatan dirinya pada film tersebut setelah mendapatkan tawaran dari produser Mira Lesmana.

Dalam film AADC 2 ini, kata dia, hanya menampilkan beberapa puisi. Namun dirinya juga mengakui telah menulis sajak cinta yang juga jumlahnya sekitar 30-an yang diilhami dari kisah atau cerita Rangga dan Cinta.

Ia menjelaskan, untuk proyek ini telah dimulai sejak April 2015. Sebelum menulis puisi dan sajak cinta, kata dia, dirinya juga lebih dulu menonton film itu beberapa kali untuk menyelaraskan dengan ide cerita.

Selain itu, dirinya juga mengaku melakukan riset tentang New York karena dirinya memang belum pernah berkunjung di kota itu. Ia juga lebih teliti membaca skenario film AADC 2 untuk melahirkan karya yang bisa menyatu dengan jalan cerita di film yang rencana dirilis pada April 2016 tersebut.

Film AADC 2 sendiri merupakan sekuel dari film pertama yang dirilis pada tahun 2002. Miles Films juga baru saja merilis teaser pertama dari AADC 2 yang menampilkan kembalinya Rangga setelah menyelesaikan studi di luar negeri.

Dalam teaser yang berdurasi 31 detik tersebut terlihat beberapa cuplikan adegan sosok Rangga (Nicholas Saputra), Cinta (Dian Sastrowardoyo), Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal) dan Milly (Sissy Priscillia) versi dewasa yang memperlihatkan emosinya masing-masing.

Diiringi dengan dentingan piano hits Melly Goeslaw bertajuk `Suara Hati Seorang Kekasih`, terdengar suara Rangga yang membacakan sebuah puisi tentang kerinduan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024