Polman, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat merayakan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di daerah itu.

"Keteladanan Rasulullah hendaknya menjadi inspirasi bagi umat manusia, termasuk bagi warga binaan yang ada di Lapas Polman," kata Wakil Bupati Polman, M Natsir Rahmat di Lapas Polman, Selasa.

Dalam sambutannya, M Natsir mengajak seluruh warga binaan agar meneladani akhlak dan menjadikan Rasulullah sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari.

"Rasulullah selalu menunjukkan akhlak yang terpuji, sehingga beliau dapat dijadikan contoh yang baik. Karena itu, melalui Maulid ini mari kita teladani akhlak nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari kita," terang Natsir.

Mantan Sekda Polman ini menyebutkan, tiada manusia yang sempurna dan pasti pernah melakukan dosa. Namun Allah SWT itu maha pengampun dan penyayang.

Karena itu dirinya meyakinkan kepada warga binaan Lapas bahwa kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan akan diampuni jika mau bertaubat kepada Allah dengan taubat yang hakiki dan tidak lagi melakukan hal yang dapat menjerumuskan pada perbuatan dosa.

"Pintu taubat selalu terbuka. Maka dari itu, gunakanlah pintu taubat selagi ada kesempatan. Jangan mengulangi perbuatan yang salah dan teruslah berbuat baik sehinggal nanti jika selepas menjalani masa hukuman maka kalian dapat bermanfaat bagi masyarakatnya," pesan Natsir.

Selain itu, Wabup juga menyambut positif pembangunan masjid yang telah dilakukan Lapas Polewali Mandar karena membawa manfaat bagi seluruh pegawai Rutan terkhusus bagi para narapidana.

"Saya berjanji akan selalu bekerjasama kepada pihak Lapas dan siap memberikan bantuan demi terciptanya suasana yang sehat di dalam Lapas ini," ujarnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024