Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Satria Makassar yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra secara resmi mendukung Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Sulawesi Selatan La Tinro La Tunrung maju menjadi kandidat pada Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

"Kami mendukung penuh bapak La Tinro maju menjadi Calon Gubernur Sulawesi Selatan pada Pilgub nanti," tegas Sekertaris Satria Makassar Irfan kepada wartawan, Senin.

Menurut dia, salah satu tolok ukur keberhasilan La Tinro dalam menjalankan kepemimpinannya seperti mendapatkan 11 kursi di DPRD Sulsel saat Pemilihan Legislatif 2014 serta kemenangan di beberapa daerah pada Pilkada Serentak di Sulsel Desember lalu.

"Beliau telah memegang legitimasi untuk diusung pada Pilgub nanti, karena keberhasilannya menjalankan partai dengan baik, kami tetap mendorongnya untuk maju menjadi kandidat," ucapnya.

Sekertaris Badan Etik Partai Gerindra Makassar ini menyatakan berkewajiban mendukung penuh La Tinro mengingat sepak terjang dan keberhasilan mantan Bupati Enrekang dua priode itu menjalankan organisasi secara baik dan sukses.

"PD Satria Makassar menghimbau seluruh kader baik di ranting, anak cabang, simpatisan, relawan serta pengurus partai untuk berkonsolidasi mendukung beliau maju menjadi calon Gubernur Sulsel," paparnya.

Kendati dukungan itu bersifat inisiatif namun pihaknya yakin akan mendapat dukungan dari pengurus Partai Gerindra mulai di tingkat kabupaten kota dan provinsi.

"Kami memberikan apresiasi terhadap keberhasilan beliau selama menjabat, untuk itu pantaslah didukung. Kami meminta seluruh pengurus di kabupaten kota dan provinsi mendukung penuh," pintanya.

Rencananya Satria Makassar bersama relawan akan melakukan Deklarasi pengusungan La Tinro untuk maju menjadi kandidat Pilgub priode 2018-2022 di Sulsel.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan deklarasi dijadwalkan akan dilakukan Februari ini dengan menghadirkan seluruh pengurus Satria Makassar dan simpatisan," tambahnya.

Disinggung hadirnya Relawan Haji La Tinro Latunrung (Halal) juga mendukung maju, kata dia, itu diluar dari struktur partai tetapi relawan yang berinisiatif membentuk aksi dukungan itu.

La Tinro saat dikonfirmasi mengatakan belum memikirkan hal itu, meski arus bawah terus memberikan dukungan untuk tampil bertarung pada Pilgub Sulsel nanti.

"Alhamdulillah, terima kasih, sejauh ini belum bersikap, nanti kita lihat perkembangannya ya," katanya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024