Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi komitmen Forum Bersama (Forbes) Wartawan Olahraga Makassar menggelar turnamen Sulsel Super League (SSL) yang fokus dalam pembinaan usia muda.

"Forbes Wartawan Olahraga Makassar bersama Pemkot memiliki kesamaan pandangan terhadap proses pembinaan usia dini di Makassar. Saya kira ini memang sepatutnya diapresiasi dan didukung bersama," kata Wali Kota Mohammad Ramdan Pomanto di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, Pemkot Makassar saat ini memang memiliki keinginann untuk menjadikan kota tercinta ini sebagai pusat entertain dan olah raga.

Untuk itu, segala kegiatan yang menyangkut olahraga dan hiburan termasuk pelaksanaan turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 ini tentu baik secara pribadi atau wali kota mengaku begitu mendukung.

"Kami juga sebelumnya telah mempopulerkan cabang olahraga baru yang mulai dikenal masyarakat yakni A Golo Rong. Saya berharap segala pelaksanaan kegiatan olahraga di Makassar bisa berjalan sukses," katanya saat menerima kunjungan Panitia SSL U-21 di Rujab Wali Kota Makassar.

Sementara itu Ketua Panitia Sri Syahril mengakui perhatian wali kota terhadap kejuaraan yang dilaksanakan ini memang patut mendapat apresiasi. Pihaknya juga dalam kesempatan ini sekaligus meminta kesediaan wali kota untk menutup acara tersebut pada Maret 2016.

"Kita memang membutuhkan sosok pemimpin yang peduli dengan pembinaan dan peningkatan prestasi pemain ataupun atlet di daerah. Saya kira Pak Wali sejauh ini juga cukup konsisten untuk masalah itu," ujarnya.

Pelaksanaan turnamen didukung sejumlah sponsor dan media serta saat ini masih memasuki babak penyisihan.

Dalam dua pekan ke depan, sesuai jadwal maka sudah akan menyelesaikan seluruh pertandingan dan bisa segera melaksanakan babak delapan besar.

Turnamen yang diperuntukan sebagai pencarian bibit pemain untuk PSM ini diikuti 15 tim dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yakni Persibo Bone, PS Bina Asih Takalar, Persiban Bantaeng, PS Morowali Sulbar, PS Swadiri.

Selanjutnya Perseka Bosowa, PS Telkom, PS Maesa, Pertamina, PS Rappokalling, Semen Bosowa FC (PSM U-21), PS Persis, Persim Maros, Silva Polhut Maros, dan PS Bank Sulselbar.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024