Makassar (ANTARA Sulsel) - Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjelajahi medan off-road di Kabupaten Takalar, Sulsel, 13-14 Februari.

"Kami melewati medan yang sangat menantang sepanjang 100 km dengan berbagai rintangan jalan berlumpur, menyeberangi empat sungai, menyusuri lereng gunung, hutan jati, mendaki puncak gunung, dan melewati area pesisir di Teluk Liukang, Takalar," kata Ketua Pengurus Cabang IOF Kabupaten Takalar Muhammad Idrus Leo yang ditemui di Takalar, Minggu.

Menurut Muhammad Idrus, kegiatan ini diikuti oleh 185 peserta dari berbagai komunitas seperti Jeep Jimmy, Cherokee, dari berbagai kabupaten di Sulsel.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Takalar periode 2016-2020," terangnya.

Pengcab IOF Kabupaten Takalar periode 2016-2020 dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang yang juga merupakan Ketua Pengurus Wilayah IOF Sulsel.

Wagub berharap, dengan berdirinya pengurus IOF Takalar, dunia otomotif terutama off-road di Takalar bisa lebih hidup lagi.

"Pertumbuhan para pecinta off-road di Sulsel luar biasa, dalam sebulan bisa diselenggarakan dua event dan animo peserta untuk ikut juga besar," tuturnya.

Ia juga berharap agar IOF dapat turut berkontribusi khususnya di sektor pariwisata Sulsel.

"IOF ini kan tidak hanya mobil off-road, ada juga motor trail dan sepeda gunung, dengan menyelenggarakan berbagai event, IOF juga mengundang tamu dari daerah lain untuk datang berwisata," jelasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024