Mamuju (ANTARA Sulbar) - Anggota DPD/MPR Muhammad Asri Anas mengemukakan, telah mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh nasional untuk maju dalam pemilihan gubernur Sulawesi Barat.

"Selain masyarakat Sulbar, banyak juga teman-teman Jakarta yang dorong saya maju. Mereka bilang sama saya, Pak Asri maju dan bangun Sulbarlah. Teman-teman di Jakarta juga `kan selalu meneropong bagaimana perkembangan Sulbar sekarang," kata Muhammad Asri Anas kepada wartawan di Mamuju, Rabu.

Asri menyebut, tokoh-tokoh Nasional yang mendorongnya maju, antara lain, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, politisi senior DPP PPP Ahmad Muqowwam, Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy, politisi senior Partai Hanura Syarifuddin Sudding, mantan Duta Besar Indonesia untuk Mesir Prof Dr Bactiar Aly dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

"Percaya saya, mereka semua ini akan membantu saya jika kelak dipercaya duduk sebagai Gubernur Sulbar. Rugi saya kenal sama mereka kalau tidak membantu saya memajukan daerah ini," kata senator muda yang duduk selama dua periode ini.

Meski masih terbilang muda, namun Asri merasa yakin dapat membangun Sulawesi Barat ini jauh lebih baik ke depannya.

"Apa yang diletakkan Pak Anwar saya siaplah. Saya juga sudah bertemu dengan Pak Anwar beberapa waktu lalu. Kami sempat bicara bagaimana memajukan Sulawesi Barat ini jauh lebih baik. Pak Anwar juga sempat bilang orang seperti Pak Asri ini dapat melanjutkan pembangunan di Sulbar," kata Asri.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024