Sinjai, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke-VI di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu.

Muscab IBI dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Dr. Nikma B. Situru, dengan mengangkat tema "Penguatan profesi bidan untuk mempersiapkan generasi berkualitas melalui pelayanan sesuai standar".

"Organisasi itu ibarat mesin yang punya input dan out put, selain itu fungsi keuangan juga harus ada dalam suatu organisasi serta fungsi manajemennya," ujar Nikma B Situru.

Nikma menjelaskan tujuan dari organisasi profesi diantaranya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dapat mengembangkan iptek, membina dan mengembangkan profesi yang ada, meningkatkan kesejahteraan anggota.

"Siapa pun nanti yang terpilih nanti bisa menjalankan amanah dan para peserta jadilah pemilih yang cerda dan gunakan hak suarata serta pilihlah sesuai dengan hati nurani ," Harapnya.   

Sementara itu Ketua IBI Cabang Sinjai Hj. Nursami Asiz  mengatakan Muscab IBI ini merupakan musyawarah tertinggi tingkat kabupaten yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Nursami berharap muscab akan memperjelas tugas, fungsi, peran dan kompetensi bidan Indonesia sebagai sahabat perempuan untuk mencapai kenyamanan melalui pelayanan reproduksi perempuan secara individu, kesehatan keluarga dan masyarakat secara umum.

Sedang Ketua Panitia Muscab IBI cabang Sinjai, Hj. Darmawati Darwis  dalam laporannya mengatakan tujuan Muscab IBI untuk mengevaluasi program kerja pengurus yang telah dilaksanakan dan memilih pengurus baru  periode 2013-2018.

Muscab diikuti sekitar 630 peserta dan dihadiri oleh Ketua pengurus IBI Provinsi Sul-Sel, anggota DPR, kepala SKPD, Direktur RSUD Sinjai, perwakilan Dandim 1424 dan Polres Sinjai, serta undangan lainnya.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024