Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM Makassar menanggapi santai klaim atau sikap Mitra Kukar yang belakangan ini mempersoalkan status keabsahan Rizky Pellu memperkuat tim Juku Eja menghadapi Torabika Soccer Championship TSC) 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Rabu, sekaligus mempertanyakan sikap mantan tim Rizky Pellu itu jelang pertandingan perdana PSM menghadapi Semen Padang justru bersuara dan mengklaim jika pemain tersebut masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar hingga 2017.

"Kami tentunya tetap menghargai. Namun kenapa baru sekarang disoal dan dilaporkan ke operator kompetisi, bukan sejak kita rencana datangkan Pellu ke Makassar. Namun kami siap dampingi Pellu untuk selesaikan masalah ini," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan Rizky Pellu, kata dia, Mitra Kukar memang telah melakukan pendatangan kontrak jangka panjang terhadap dirinya hingga 2017. Namun dalam perkembangannya, pihak Mitra Kukar tidak mampu menjalankan kewajibannya sebagai pemilik pemain seperti masalah membayar gaji sesuai kesepakana kontrak.

Melihat kondisi yang itu membuat manajemen PSM siap mendampingi Rizky Pellu untuk menghadapi ke operator Torabika Soccer Championship (TSC).

"Kam tentu saja akan mendampingi pemain kita (Rizky Pellu) untuk bertemu dengan pihak operator hari ini. Intinya kami tidak ada keraguan untuk memainkannya menghadapi Semen Padang pada 29 April 2016," ujarnya.

Pemain asal Maluku itu memang masuk dalam daftar 20 pemain yang akan dipersiapkan menghadapi tuan ruamah Semen Padang ada laga perdana kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, 29 April 2016.

Rizky pellu bergabung dengan 19 lain yang diikutkan dalam tour ke Padang ini yakni Dimas Galih, Pratama, David Arianto, Ardan Aras, Boman Irie Aime, Jajang Maulana, Hendra Ridwan, Waksiat, Valentino Taulubun, Erik Setiawan, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Hasan Husain, Muhammad Fadlan Gufron, ALex, Hasan Basri Lohy, Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali, Ferdinand Sinaga dan Lamine.

Para pemain ini akan didampingi Pelatih Kepala Luciano Leandro dan Asisten Pelatih Budiman Buswir dan Syamsuddin Batola.

"Untuk pemain yang lain akan tetap di Makassar untuk fokus meningkatakan kemampuan sebelum menjamu Persela Lamongan di laga kandang PSM Makassar," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024