Makassar (ANTARA Sulsel) - Mantan pemain Timnas U-23 Rizky Pellu dipastikan memperkuat tim PSM Makassar sejak laga perdana menghadapi Semen Padang pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Selatan, 29 April 2016.

Direktur PSM Sumirlan di Makassar, Kamis, mengakui kepastian itu didapatkan dari pihak PT Gelara Trisula Semesta (GTS), selaku operator kompetisi TSC musim 2016, telah memberikan restu atas pemain asal Maluku tersebut.

"Kami tentunya begitu bersyukur dan berbahagia dengan kepastian ini. Kita juga mengapresiasi komitmen seluruh pihak yang tidak ingin memperpanjang polemik yang terjadi dengan pemain kami," jelasnya.

Rizky Pellu sebelumnya memang belum mendapatkan kepastian apakah bisa memperkuat tim Juku Eja di TSC 2016 atau tidak. Hal itu dikarenakan adanya pengaduan dari Mitra Kukar yang masih mengklaim jika pemain bersangkutan masih menjadi milik tim asal Kalimantan Timur tersebut.

Persoalan itu bahkan dilaporkan ke pihak operator kompetisi untuk mendapatkan kepastian tentang pemain yang bersangkutan.

Namun dalam perkembangannya, baik pemain ataupun klub akhirnya menyatakan kesepakatan untuk tidak memperpanjang persoalan itu demi kebaikan kedua belah pihak.

"Saya mewakili PSM Makassar tentunya berterima kasih kepada Manajemen Mitra Kukar yang sama sama menuntaskan masalah ini. Sekarang kita senang karena Pellu akan diturunkan pada laga perdana kita," katanya.

Pemain asal Maluku itu memang masuk dalam daftar 20 pemain yang akan dipersiapkan menghadapi tuan ruamah Semen Padang ada laga perdana kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, 29 April 2016.

Rizky pellu bergabung dengan 19 lain yang diikutkan dalam tour ke Padang ini yakni Dimas Galih, Pratama, David Arianto, Ardan Aras, Boman Irie Aime, Jajang Maulana, Hendra Ridwan, Waksiat, Valentino Taulubun, Erik Setiawan, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Hasan Husain, Muhammad Fadlan Gufron, ALex, Hasan Basri Lohy, Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali, Ferdinand Sinaga dan Lamine.

Para pemain ini akan didampingi Pelatih Kepala Luciano Leandro dan Asisten Pelatih Budiman Buswir dan Syamsuddin Batola.

"Untuk pemain yang lain akan tetap di Makassar untuk fokus meningkatakan kemampuan sebelum menjamu Persela Lamongan di laga kandang PSM Makassar," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024