Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 160 peserta atau atlet saling bersaing menjadi yang terbaik dalam kejuaraan nasional (kejurnas) Tenis Junior Piala IMB di Lapangan Tenis Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 5-8 Mei 2016.

Sekretaris Panitia Kejurnas Junior 2016, Yusnadi di Makassar, Kamis, mengatakan ratusan atlet yang berlaga dalam ajang ini berasal dari sejumlah kota atau provinsi di Indonesia di antaranya Manado (Sulut), Raja Ampat (Papua), Kalimantan Timur, Belopa, Pare-Pare, dan Makassar, Sulsel, sebagai tuan rumah.

"Jumlah ini sesuai dengan target awal kita agar bisa mendatangkan ratusan peserta. Kami tentunya berharap dengan jumlah peserta yang cukup besar membuat kualitas kejuaraan akan semakin ketat," katanya.

Dari ratusan atlet yang berlaga, kata dia, salah satunya merupakan petenis junior peringkat tujuh nasional, Eki Hamsah.

Petenis muda potensial itu akan turun di kelas prestasi tunggal putra. Atlet yang bersangkutan siap bersaing dengan 32 petenis muda lainnya khususnya dari Sulsel.

"Khusus kelas yang diikuti Eki, maka tentunya akan bertemu dengan atlet potensial Sulsel seperti Alamsyah yang mantan atlet PON dua tahun lalu. Ada juga Arham Adidarma peraih medali emas Porda Bantaeng," ujarnya.

Wakil Sekretaris Pengcab Pelti Makassar, itu menjelaskan selain pelaksanaan kejurnas junior, pihaknya juga diwaktu yang bersamaan sekaligus melaksanakan dua agenda kejuaraan lain seperti Kejuaraan Tenis Antarklub se-Indonesia Timur dan kejuaraan perorangan Prestasi 2016.

Tiga agenda dalam satu acara ini, menurut dia, memang sengaja dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan dan meramaikan pelaksanaan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap sejumlah pihak yang begitu komitmen dalam mendukung pelaksanaan dan kesuksesan kegiatan tersebut.

Apalagi kejuaraan ini diharapkan semakin meningkatkan pembinaaan dan kualitas atlet muda Sulsel untuk bisa menjadi andalan pada ajang yang lebih bergengsi ke depan.

"Kejuaraan ini tentu menjadi momentum bagi para atlet Sulsel untuk membuktikan kualitasnya. Apalagi kejurnas ini direncanakan diikuti para peserta dari berbagai provinsi," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024