Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meresmikan gedung baru Rumah Sakit (RS) Stella Maris yang berlokasi di Jalan Penghibur untuk peningkatan kualitas layanan dibidang kesehatan.

"Hampir seluruh rumah sakit di Makassar ini yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, kami berharap besar rumah sakit ini hadir untuk mmberikan pelayanan primanya kepada para pasien," ujarnya di Makassar, Sabtu.

Gedung baru RS Stella Maris memiliki delapan lantai dan dilengkapi fasilitas pelayanan kesehatan rawat jalan, gawat darurat, rawat inap, pelayanan intensif, medical check up, serta pelayanan penunjang medis seperti pemeriksaan laboratorium dan CT Scan.

Wali Kota mengatakan, keberadaan Stella Maris selama ini turut mewarnai sejarah Makassar. Lokasinya yang terletak tepat di seberang Anjungan Pantai Losari, yang dikenal sebagai ikon kota Makassar memberikan nilai lebih dalam pelayanan kesehatan, utamanya pada masa recovery pasien.

Danny menambahkan, salah satu tolok ukur dalam implementasi visi kota Makassar, Mewujudkan Makassar Kota Dunia yang nyaman untuk Semua adalah pelayanan kesehatan,

"Kehadiran gedung baru Stella Maris semakin memperkuat Makassar dari sisi pelayanan kesehatan," ungkap Danny.

Keberadaan gedung baru Stella Maris memberikan referensi pilihan fasilitas kesehatan yang semakin beragam bagi warga Makassar dan daerah lainnya di Sulawesi Selatan bahkan di luar provinsi ini.

Hal yang paling menggembirakan, menurut Danny, RS Stella Maris dengan standar pelayanan dunia mengakomodir pasien BPJS seperti halnya pasien VVIP.

"Ini sangat baik karena pasien BPJS juga diakomodir. Tentunya masyarakat kita pemegang BPJS dapat menikmati pelayanan kesehatan bertaraf internasional," ungkap Danny.

Saat berada di Stella Maris, Danny juga menyampaikan rencana pembangunan pedistrian sepanjang Pantai Losari yang akan dimulai pengerjaannya tahun ini, dengan kesiapan anggaran yang ada saat ini mencapai Rp200 miliar.

Pedistrian itu nantinya mengakomodir penyandang disabilitas, lansia, dan anak - anak, "Dari perencanaan yang ada. Kami yakin jika pedistrian yang akan hadir di Makassar adalah pedistrian bintang lima," terang Danny.

Jika pedistrian sepanjang Losari rampung dikerjakan maka pejalan kaki akan semakin nyaman, berjalan di bawah kerindangan pohon Ketapang Kencana dengan batang - batang yang tumbuh lurus menjulang setinggi empat meter.

Selain menata pedistrian, 3.600 pedagang kaki lima juga akan tertata tahun ini. Mereka akan ditempatkan di lima titik sentra kaki lima yang dipersiapkan oleh Pemerintah kota Makassar.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024