Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan bersama sejumlah pejabat utama mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Gau Mabaji di Jalan Poros Bili-Bili, Kabupaten Gowa dan menyerahkan bantuan.

"Kunjungan kami ke panti jompo ini sebagai bentuk kepedulian kami akan mereka semua para orang tua dan sekaligus memberikan bantuan," ujarnya di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, kunjungannya ke Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) itu memang sudah diagendakannya serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Bhayangkara pada 1 Juli.

Anton mengaku sejumlah kegiatan sosial yang digelarnya itu pada HUT Bhayangkara kali ini selain bersilaturahim dengan para penghuni panti jompo juga melakukan kerja bakti di masjid-masjid.

"Ada beberapa kegiatan sosial yang kita gelar di antaranya bersilaturahim dengan penghuni panti jompo dan juga bersih-bersih masjid, cat dan lainnya," katanya.

Pada kesempatan itu pula, Anton lebih banyak bercengkrama dengan para penghuni panti dan berbincang-bincang mengenai anggota keluarga dari para lansia tersebut.

Selain itu, ia juga sempat memberikan bantuan berupa sumbangan serta beberapa kebutuhan lainnya seperti mie instan, beras serta paket minuman.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu saat berbincang dengan para penghuni juga mengaku sedih karena ada sebagian yang sudah tidak dikunjungi lagi oleh sanak keluarganya.

"Sebagai anak, seharusnya kita sadar bahwa tanpa mereka tidak mungkin kita lahir di dunia ini. Kita hadir di sana, mereka juga senang karena mereka jarang dikunjungi," sebutnya.

Usai berbincang dengan para penghuni panti, Kapolda beserta rombongan kemudian kembali ke Makassar dan menuju Mesjid Raya untuk melakukan serangkaian kegiatan bersih-bersih dan cat masjid.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024