Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Peringatan Halal bi Halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang dihadiri sekitar 750 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab setempat di Gedung Balai Kartini, Rabu.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah didampingi Ketua TP.PKK Hj. Liestiaty F. Nurdin berbaur dengan seluruh pegawai.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan ketaqwaan

"Sebagai Aparatur Pemerintah, kita dituntut untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya berharap agar pemerintah bukan sekedar mampu mempertanggungjawabkan pemerintahan secara administratif, tetapi juga dapat membuat kemajuan yang dirasakan betul oleh masyarakat," katanya.

Halal bi Halal yang mengangkat tema "Sucikan Hati Melangkah Bersama Menuju Kemenangan Sejati" ini menjadi momen yang sangat spesial karena dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar MA yang merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta dan juga Mantan Wakil Menteri Agama RI.

Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA yang pada kesempatan tersebut membawakan Hikmah Halal bi Halal sekaligus memimpin doa bersama.

Dalam hikmahnya KH Nasaruddin Umar mengatakan silaturrahim bukan hanya dilakukan dengan manusia, tetapi juga dengan binatang dan seluruh benda mati yang ada di sekitar kita, jelas tokoh nasional yang ayahnya pernah bekerja sebagai seorang guru di Bantaeng.

Mengakhiri acara, seluruh pegawai berbaris untuk bersalam-salaman dan saling memaafkan dengan Pimpinan Daerah dan seluruh pemangku kepentingan di lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Abdul Wahab, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua DWP Vinka Nandakasih, Kepala Kantor Kemenag H. Muh. Yunus, seluruh Pejabat Pemerintah, Pegawai, Pengawas, Guru, serta Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024