Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Daud Yahya mengatakan daerah ini harus miliki daya tarik agar gencar dikunjungi kalangan wisatawan.

"Daerah Mamuju memiliki banyak potensi di sektor wisata. Saya rasa ini yang perlu ditata ulang agar memiliki magnet besar untuk mendukung program pengembangan. wisata daerah," kata Daud Yahya di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, beberapa sektor wisata yang ada di Mamuju di antaranya wisata mangrove di Kalukku, wisata bahari Pulau Karampuang, wisata pasir putih Tanjung Ngalo, dan wisata air terjun Taman Sapi.

"Wisata pasir putih Tanjung Ngalo sangat indah akan hamparan pasir putih. Begitupun air terjun Taman Sapi yang tak kalah indahnya air terjun Bantimurung di Maros Sulsel," jelas Daud.

Jika potensi ini ditangani secara baik kata dia, maka aktivitas penerbangan akan mnjdi lancar karena banyaknya tamu nusantara maupun mancanegara akan bertandang ke Mamuju.

"Selama ini tamu nusantara maupun mancanegara sepi untuk datang ke Mamuju. Itu terjadi karena daerah kita belum memiliki daya tarik. Jangankan tamu, masyarakat Mamuju sendiri malah keluar daerah saat masa liburan tiba," katanya.

Sekda berjanji akan mendorong agar pengelolaan kawasan wisata di Mamuju menjadi perhatian bersama dalam menopang sumber pendapatan daerah.

"Pemasukan sektor wisata di negara kita menjadi terdepan. Kita inginkan agar wisata Mamuju juga memberika efek positif terhadap sumber PAD," kata dia.

Bukan hanya menambah PAD, tetapi juga berimplikasi terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Mamuju ini.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024