Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar menunjukkan kesiapannya menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 usai mengalahkan tim U-21 dengan skor 3-0 pada laga uji coba di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts di Makassar, mengatakan pihaknya memang telah bertekad untuk mengamankan seluruh poin pada laga terakhir menghadapi Persipura Jayapura, 28 Agustus 2016.

"Kami memang fokus membentuk tim yang lebih solid. Adapun penampilan pemain dalam laga uji coba ini juga semakin bagus dan siap menghadapi laga berikut," katanya.

Pada laga uji coba menghadapi PSM U-21 itu, Rizky Pellu dan kawan-kawan memang sukses unggul 3 gol tanpa balas yang masing-masing diciptakan Wiljan Pluim menit ke-25, Muchlis Hadi Ning Syaifullah menit 39 dan Ifan Wahyudi pada menit 50.

Hasil ini termasuk kemenangan atas Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, juga tentunya menjadi modal penting menghadapi tim Mutiara Hitam-julukan Persipura Jayapura.

Sementara itu, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menyatakan PT PSM Makassar menyambut putaran kedua TSC 2016 telah melakukan perombakan komposisi asisten pelatih.

Untuk pelatih Kepala PSM tetap dipercayakan kepada Roberts Rene Alberts didampingi empat asisten pelatih, yakni Imran Amirullah, Syamsuddin Batola, Bahar Muharram dan serta pelatih kiper Herman Kadiaman.

"Sementara untuk Budiardjo Thalib dan Budiman Buswir yang sebelumnya sebagai asisten pelatih, kini dipindahkan untuk menangani tim PSM U-21 yang dibantu dua asisten pelatih yakni Yusrifar Djafar dan Arman Arsyad," katanya.

Dengan perubahan komposisi ini, maka dua nama baru yang masuk skuat senior, yakni Herman Kadiaman dan Imran Amirullah dipercaya mengisi posisi yang ditinggalkan Budiardjo Thalib dan Budiman Buswir yang kemudian digeser menangani ke tim PSM U-21.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama pelatih kepala telah melakukan evaluasi, dan merampungkan penentuan komposisi pelatih sebelum berangkat ke Solo, menghadapi Persija Jakarta.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024