Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus DPP Partai Nasdem mengundang Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulsel pada pelantikan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse pada 26 Agustus mendatang.

"Kami melaporkan rencana kedatangan Bapak Surya Paloh yang akan hadir untuk melantik pengurus DPW dan DPD kabupaten/kota. Kami secara khusus memohon kesediaan gubernur untuk menghadiri acara tersebut sekaligus memberikan sambutan," kata Ketua OKK DPP Partai Nasdem Sri Sajekti Sudjunadi usai menemui Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Rabu.

Rusdi Masse yang kini menjabat sebagai Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) ini, awalnya merupakan kader Partai Golkar tetapi kemudian memutuskan untuk berpindah ke Partai Nasdem.

Sri menilai Rusdi Masse merupakan sosok yang tepat untuk memimpin DPW Partai Nasdem Sulsel.

Saat ini, kata dia, dasar Partai Nasdem sudah cukup baik, namun diperlukan pemimpin yang kuat, dan punya kultur serta cita-cita yang sama.

"Kami merasa Pak Rusdi Masse tepat, akan lahir sosok politikus baru yang tangguh dari Sulsel dari Partai Nasdem," ujarnya.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengakui dirinya diundang sebagai gubernur dan pembina politik di Sulsel.

Selain mengundang untuk menghadiri kegiatan tersebut, lanjutnya, para pengurus DPP Partai Nasdem juga menyampaikan rencana kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Yang datang juga Surya Paloh sebagai sahabat dan saudara saya yang sudah lama. Olehnya itu saya kira mereka mengajak saya untuk hadir, dan saya bilang pasti saya hadirlah," tegasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024