Kupang (ANTARA Sulsel) - Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular Nusa Tengara, Teni Ginaya mengatakan kehadiran akses telekomunikasi di wilayah-wilayah perbatasan diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan di daerah itu.

"Kehadiran akses telekomunikasi di wilayah perbatasan, dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mempromosikan potensi daerah, serta meningkatkan daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru," kata Teni Ginaya di Kupang, Kamis.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan hadirnya akses telekomunikasi di daerah-daerah perbatasan di berbagai lokasi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pembangunan jaringan telekomunikasi untuk wilayah perbatasan antarnegara yang dilakukan Telkomsel di NTT, terakhir dilakukan di sejumlah desa di Kabupaten Alor pada Selasa (23/8).

Di sisi lain, melihat posisi penting wilayah-wilayah perbatasan yang secara geopolitik sangat strategis, kehadiran layanan Telkomsel di lokasi tersebut, tentunya semakin memperkokoh terpeliharanya NKRI sebagai negara kepulauan.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan NKRI.

Selain meningkatkan ketahanan nasional, sekaligus mempersatukan bangsa Indonesia yang tersebar di berbagai pulau yang ada di negara kepulauan Indonesia ini, katanya.

"Hadirnya jaringan Telkomsel hingga wilayah perbatasan negara, juga merupakan bentuk nyata komitmen kami membuka akses telekomunikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali," katanya.

Penggelaran jaringan telekomunikasi yang menjangkau setiap jengkal wilayah Indonesia ini dilakukan untuk memerdekakan seluruh masyarakat di NKRI dari keterisolasian komunikasi, tambah Teni Ginaya. 

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor :
Copyright © ANTARA 2024