Makassar (ANTARA Sulsel) - Komposisi pelatih cabang olahraga atletik Sulawesi Selatan mengalami perubahan atau berganti jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016 dengan alasan berbeda.

Pelatih Atletik Sulsel yang sebelumnya ditangani duet Abdul Kadir dan Rum pada saat persiapan pra-PON hingga dinyatakan lolos PON 2016 itu kini digantikan tiga pelatih baru yakni Daniel, Rizal dan Akil.

"Pelatih atletik Sulsel sebelumnya yakni Abdul Kadir harus absen karena menjalankan ibadah haji. Sementara pelatih Rum oleh KONI Sulsel diminta menangani fisik tim sepak bola Sulsel," kata Pelatih Atletik Sulsel, Daniel di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, dirinya bersama dua pelatih lain yang telah ditunjuk menangani tim atletik Sulsel akan berupaya keras untuk meningkatkan kemampuan setiap atlet.

Tim pelatih juga telah membuat program khusus untuk memanfaatkan waktu tersisa sebelum kebeangkatan tim atletik Sulsel menghadapi ajang olahraga terbesar se-Indonesia tersebut.

Mengenai keterlibatann dirinya bersama dua pelatih lain di tim Sulsel, dirinya mengaku sudah menangani tim sejak kurang lebih satu bulan terakhir.

"Berhubung dua pelatih sebelumnya ada kesibukan sehingga kami bertiga ditunjuk untuk mengambil alhi program latihan dan mendampingi seluruh atlet menuju PON. Kami juga berharap seluruh atlet terus fokus dan termotivasi demi meraih hasil maksimal," jelasnya.

Tim Sulsel pada PON 2016 itu akan diperkuat sebanyak delapan atlet atau lebih tinggi dari target awal yang hanya bertekad meloloskan sebanyak tujuh atlet.

Adapun atlet-atlet Atletik Sulsel yang akan memperkuat provinsi itu di PON nantinya masing-masing Muhammad Lukman Jai (nomor lari 200 dan 400 meter putra), Hasruni nomor lari 100 dan 200 meter) serta Lismawati Illang pada nomor 800 meter dan 1500 meter, Syamsuddin Massa (5.000 meter).

Selanjutnya Sri Ummi Utami pada cabang lempar lembing. Kemudian tiga atlet yang lolos terakhir seperti Asnida Aras (nomor 800 meter), Suryanto (jalan cepat) serta Fitri pada nomor lari 3.000 meter putri.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024