Makassar (ANTARA Sulsel) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar kembali menyiapkan ajang spesial yakni Pasar Seni Makassar yang dipusatkan di Monumen Mandala, Sulawesi Selatan, 25 September 2016.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar, Muhammad Roem di Makassar, Rabu, mengatakan kegiatan tahunan ini akan lebih spesial dan menarik karena menghadirkan berbagai kegiatan atau lomba.

"Kegiatan ini menghadirkan bebagai kegiatan seperti tutorial melukis anak, senam pagi, mural bersama serta kegiatan makan grastis ribuan kue tradisional," ujarnya.

Ia menjelaskan, para pengunjung yang datang juga akan disajikan berbagai penawaran menarik dari setiap booth yang sengaja terlibat dalam ajang tersebut.

Mereka juga akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya diatas panggung yang telah disediakan.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu hiburan alternatif bagi masyarakat Makassar di akhir pekan.

"Ada beragam hiburan yang telah dipesiapkan para peserta Pasar Seni Makassar 2016. Kami juga sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan menyaksikan langsung kemeriahan pasar seni ini," jelasnya.

Sebelumnya, Disparekraf Makassar bersama A Production sebagai event organizer juga telah sukses menggelar acara pasar malam bertemakan "Camping Yuk" yang juga dilaksanakan di Monumen Mandala Makassar, 13 Agustus 2016

Founder A Production, Anindya mengatakan acara itu memang sebagai wadah pertunjukan bagi para pelaku seni di Makassar seperti penampilan talent local dan yang spesial adalah kolaborasi dari Ditto Percussion, Ismy Amaliah, Rizcky De Keizer dan Paduan Suara Mahasiswa Unhas Makassar.

Selain itu, kegiatan ini tentunya juga bertujuan sebagai sarana promosi bagi industri lokal yang sedang berkembang di "Kota Daeng".

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024