Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar memberangkatkan 20 pemain menghadapi tuan rumah Barito Putra dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 10 Oktober 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Kamis, mengatakan, 20 pemain itu diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih hasil maksimal di kandang Barito Putera.

"Rombongan tim akan berangkat ke Banjarmasin pada Jumat. Mudah-mudahan seluruh pemain mampu menujukkan kemampuan terbaiknya demi meraih poin,"ujarnya.

Adapun 20 pemain antara lain Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Ardan, Achmad Hisyam Tolle, Kwon Jun, Reva A, Zulfin Zamrun, Antonio, Ronald Hikspoorts, Rezky Pellu, dan Rasyid Bakri.

Selanjutnya ada Syamsul Chaeruddin, Ridwan Tawainella, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, M Rahmat, Titus Bonai, Willem Jan, Ferdinand Sinaga dan Wasiat Hasbullah.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts tidak pungkiri begitu kehilangan sosok Luiz Ricardo yang harus absen memperkuat tim "Juku Eja" menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), 1 Oktober 2016 akibat cedera.

Dirinya masih terus mengutak-atik sejumlah pemain yang dinilai mampu mengisi posisi Luiz Ricardi yang dalam beberapa pertadingan awla putarankedua memang begitu tajam.

Kehilangan sosok Luiz di lini depan PSM memang membuat tim pelatih sedikit frustasi. Kinerja dan penampilan Luiz yang begitu tajam di depan gawang lawan membuatnya menjadi pilihan utama Robert dalam setiap pertandingan.

Namun karena cedera yang didapatkan saat menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, beberapa waktu lalu membuat pihaknya harus fokus mempersiapkan berbagai strategi alternatif.

"Kita tidak memiliki banyak alternatif pemain depan yang bisa diplot sebagai target man. Saya kira hanya Ferdinand yang bisa kita maksimalkan saat pertandingan nanti," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024