Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts meminta manajemen mengupayakan mencari pengganti Luiz Ricardo yang tidak bisa lagi memperkuat tim "Juku Eja" dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) akibat cedera yang dideritanya.

Pelatih Robert Alberts di Makassar, Jumat, berharap manajemen memohon ke PT GTS selaku operator kompetisi agar bisa membeirkan toleransi pergantian pemain karena kondisi yang terjadi.

"Saya sudah rekomandisakan ke manajemen PSM agar memohon sehingga bisa mengganti Luiz dengan pemain yang baru. Permintaan itu karena kami harus kehialnganLuiz hingga berakhirnya kompetisi," ujarnya.

Ia menjelaskan, keinginan ini tentunya juga berkaitan dengan kenyataan bahwa GTS masih membuka transfer pemain yang tentunya bisa dimaksimalkan untuk mencari pengganti Luiz yang memang selama ini menjadi andalan lini depan PSM Makassar.

Untuk saat ini, pihaknya tinggal memaksimalkan Ferdinand Sinaga untuk mengisi posisi sebagai "target man". Sementara untuk striker lainya yakni M Rahmat dan Muchlis tetap diandalkan menyisir di sisi sayap.

Pelatih asal Belanda itu tidak pungkiri begitu kehilangan sosok Luiz Ricardo yang harus absen memperkuat tim "Juku Eja" menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), 1 Oktober 2016 akibat cedera.

Dirinya masih terus mengutak-atik sejumlah pemain yang dinilai mampu mengisi posisi Luiz Ricardi yang dalam beberapa pertadingan awla putarankedua memang begitu tajam.

Kehilangan sosok Luiz di lini depan PSM memang membuat tim pelatih sedikit frustasi. Kinerja dan penampilan Luiz yang begitu tajam di depan gawang lawan membuatnya menjadi pilihan utama Robert dalam setiap pertandingan.

Namun karena cedera yang didapatkan saat menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, beberapa waktu lalu membuat pihaknya harus fokus mempersiapkan berbagai strategi alternatif.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024