Makassar (ANTARA Sulsel) - Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase II 2016 yang digelar di Trans Studio Mall Makassar 7-9 Oktober menargetkan 20 ribu orang pengunjung.

"Pada Phase I yang digelar April lalu, jumlah pengunjung mencapai lebih dari 15 ribu orang, pada phase II ini kami memproyeksikan akan ada sekitar 20 ribu pengunjung," kata Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono pada pembukaan GATF 2016 Phase II di Makassar, Jumat.

Sementara dari sisi transaksi, diharapkan dapat menembus angka Rp17 miliar, naik lebih dari satu miliar rupiah dari transaksi GATF phase I yang mencapai Rp15,8 miliar.

Pada kesempatan acara pembukaan GATF Makassar ini, Sigit mengatakan bahwa pelaksanaan GATF ini merupakan upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Timur, khususnya Makassar dan sekitarnya.

"Pelaksanaan GATF merupakan event tahunan yang ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia dan tentunya sebagai bentuk konsistensi mendukung pariwisata nasional. Melalui GATF ini, kami memberikan penawaran-penawaran terbaik yang pernah ada, baik perjalanan dari Makassar dan sekitarnya, maupun destinasi-destinasi menarik lain di dalam maupun luar negeri, sehingga diharapkan dapat memfasilitasi para pelanggan dalam merencanakan perjalanannya," kata Sigit.

GATF phase II 2016 ini dilaksanakan secara serentak di 18 kota yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.

"Melalui travel fair ini para pelanggan akan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik," ujarnya.

Melalui GATF phase II yang serentak di 18 kota di Indonesia ini, lanjutnya, Garuda Indonesia menargetkan keseluruhan mencapai transaksi penjualan sebesar Rp 386 miliar selama tiga hari pelaksanaan GATF.

Dalam pelaksanaan GATF ini, Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha seperti Travel Agent, Perusahaan Penyelenggara Umrah dan Haji (PPUH), Perusahaan Ekspedisi, Hotel Industry, dan Education Consultant, tidak hanya dari wilayah Makassar, namun juga dari kota-kota sekitar seperti Jawa Timur dan Maluku.

Tema yang diangkat pada GATF phase 2 ini adalah Digital Experience, dimana GATF kali ini diproyeksikan sebagai sarana edukasi bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan menggunakan kemudahan teknologi untuk merancang perjalanan.

"Masyarakat dapat mengakses melalui `Garuda Indonesia Mobile App` dan `Website Garuda Indonesia`," kata dia.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024