Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin secara resmi melepas 16 peserta program dokter internship Indonesia angkatan IV tahun 2016 yang selesai melakukan pengabdian selama satu tahun di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Pelepasan dokter internship berlangsung di Sentra Kuliner Terapung Pantai Seruni Bantaeng, Kamis malam, dihadiri Sekretaris Daerah Abdul Wahab, Kadis Kesehatan Hj. Takudaeng, Direktur RS dr. Sultan, serta para dokter pendamping internship.

Wabup dalam sambutannya menitipkan pesan kepada seluruh dokter internship untuk senantiasa memberikan pelayanan prima yang dimulai dengan senyuman.

"Saya menyampaikan harapan agar para dokter tidak hanya semata-mata melayani pasien, namun mampu dan terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik," himbau Yasin.

Sementara itu Ketua dokter internship Bantaeng angkatan IV Ilham Syarif, yang juga dokter internship Universitas Hasanuddin Makassar mengatakan program internship dimulai sejak tahun 2010.

"Program ini diikuti okeh 16 dokter internship yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Kami melakukan pengabdian delapan bulan di rumah sakit dan empat bulan di puskesmas. Maka dari itu Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas segala bantuan dan fasilitas yang diberikan selama ini," ujarnya.

Program dokter internship yang dilaksanakan selama satu tahun bertujuan untuk melatih kemandirian seorang dokter dalam menjalankan kompetensinya.

Pada kegiatan tersebut, dilangsungkan pula silaturahmi seluruh dokter di Kabupaten Bantaeng dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-52.

Selain itu dilakukan penyerahan cendramata dari perwakilan dokter internship yang diberikan oleh Ilham Syarif kepada Wakil Bupati, Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit dan sebaliknya.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024