Sinjai, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) menggelar gebyar kreatifitas anak dengan pentas seni di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa.

Bupati Sinjai Sabirin Yahya yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hj. Nikmat B. Situru mengatakan Pemkab Sinjai selalu mengapreasiasi kegiatan-kegiatan yang meningkatkan mutu dan kualitas anak.

Nikmat juga mengimbau kepada anak-anak agar tidak  keluar rumah hingga larut malam, untuk menghindari  tindak kekerasan dan pelecehan seksual dan kepada pendamping serta guru diimbau agar  tidak melakukan kegiatan-kegiatan sekolah pada malam hari.

Sementara itu Kepala BPPKB Sinjai, Hj. Marwatiah mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk mengasah bakat yang dimiliki oleh anak-anak, menumbuhkan hak-hak anak untuk berkreasi dan mendapatkan pendidikan yang layak.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah kepala SKPD, tenaga pendidik serta anak-anak peserta didik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

Pada Gebyar kreatifitas anak berbagai lomba dilaksanakan diantaranya lomba mewarnai dan kegiatan seni lainnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatangan dukungan Kabupaten Sinjai bebas kekerasan anak di Sinjai, hal ini sebagai komitmen pemerintah dalam mendukung lingkungan bebas kekerasan pada anak dan perempuan.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024