Mamuju Tengah (Antara Sulbar) - Ribuan massa padati kegiatan kampanye terakhir pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Suhardi Duka-Kalma Katta (SDK-Kalma) yang di laksanakan di lapangan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Ribuan massa yang datang dari berbagai penjuru Mateng tumpah ruah di lapangan pusat kota Topoyo. Ini menunjukkan bahwa pasangan nomor urut satu masih mendapat tempat di hati bagi pemilih yang ada di daerah ini," kata calon gubernur, SDK dalam orasi politiknya di Mateng, Senin.

"Mateng ini akan jadi kabupaten tersukses dalam perjuangan memenangkan kami. Saya tak ragu soal itu. Target kemenanan bagi SDK-Kalma akan tercapai. Alasannya jelas, semua kekuatan politik yang ada di Mateng ini semua mendukung kami, ada Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, semua mendukung kami. Sungguh kekuatan yang dahsyat yang berada di belakang kami," kata Kalma Katta.

Turut hadir pada kampanye pasangan dengan tagline `ini jalan kita` hari itu, beberapa nama Anggota DPRD provinsi dan kabupaten, hadir pula sederet pengurus partai pendukung SDK-Kalma; Demokrat, Hanura, PKS dan PBB. Tak ketinggalan, Ketua DPC Demokrat Mateng yang juga Ketua DPRD Mateng, Aras Aras, serta Ketua tim kampanye SDK-Kalma, Suraidah Suhardi.

"Kita semua tahu, bahwa di Mateng ini didiami oleh beragam latar belakang sosial masyarakat. Tapi, satu yang pasti, kita semua bisa bersatu. Sebab jika kita bersatu, kita mampu tampil cukup kuat, berwibawa, hingga akhirnya dihormati oleh orang lain. Dengan begitu, saya yakin, kita bisa memenangkan Pilkada 2017 ini," seru SDK.

Program prioritas yang menjadi komitmen SDK-Kalma juga disuarakan oleh Bupati Mamuju 2 periode itu. Dari pemberian anggaran infrastruktur Rp. 100 Milyar per tahun per kabupaten, penggratisan seragam sekolah untuk anak didik usia SMA sederajat, pemberian beasiswa, serta jaminan kesehatan masyarakat dengan membagikan kartu BPJS.

"Jika kami terpilih, maka Mateng yang kami cintai ini akan mampu bergerak lebih maju lagi bersama pemerintah provinsi dan kabupaten. Hanya kami yang punya program prioritas, yang punya komitmen jelas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, itu semua cukup realistis untuk kita wujudkan," terang SDK.

Mendapat kesempatan membawakan orasi politiknya, Aras Tammuni mengajak kepada seluruh masyarakat Mateng untuk membuktikan rasa terima kasihnya kepada SDK dengan ikut berjuang memenangkan SDK-Kalma di Pemilukada 15 Februari 2017 ini.

"SDK sudah dengan ikhlas dan tulus mengambil bagian paling penting dalam mewujudkan kabupaten Mateng hingga bisa menjadi seperti sekarang ini. Beliau tidak minta balasan apa-apa. Hanya saja, saya berharap, kita semua pandai berterima kasih atas jasa-jasa beliau. Mendukung SDK-Kalma di Pilkada nanti adalah satu-satunya cara untuk kita membuktikan rasa terima kasih itu," sebut Aras.

Pria yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPD Demokrat Sulawesi Barat itu berharap agar masyarakat Mateng lebih pandai dan realistis dalam menentukan dukungannya di Pemilukada nanti.

Ia menganggap, momentum politik 5 tahunan itu sebagai sebuah harga diri bagi diri diri pribadinya, juga bagi masyarakat yang ada di `Bumi Lalla Tassisara` itu.

"Kalau orang lain datang, mereka hanya bisa menjanji tanpa mampu membuktikannya. SDK-Kalma sudah terbukti, komitmennya jelas untuk membawa kesejahteraan bagi kita di Mateng. Lihat saya, lihat Bupatinya. Mari menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita untuk memenangkan Pilkada ini," demikian Aras Tammauni.

Tak hanya itu, penampilan sejumlah artis ibu kota di kampanye SDK-Kalma tersebut terbilang berhasil menyedot perhatian massa untuk betah di lokasi kampanye. Apalagi saat penampil utama, Dewi Persik manggung, kerumumanan massa terlihat semakin menyemut. 

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024