Makassar (Antara Sulsel) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim Juku Eja sudah melupakan keinginan mendatangkan Bio Paulin Pierre demi memperkuat PSM menghadapi kompetisi Liga Indonesia 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dihubungi dari Makassar-Bali, Senin, menyatakan pihaknya sudah memutuskan merekrut bek asing asal Perancis Steven Paulle untuk menjadi bek tengah tim yang juga berjuluk "Ayam Jantan Dari Timur" tersebut.

"Tidak ada lagi pembahasan atau pembicaraan dengan Bio Paulin. Apalagi kita juga telah mendatangkan sejumlah pemain belakang berpengalaman termasuk Hamka Hamzah," katanya.

Selain sudah mendatangkan sejumlah pemain berposisi bek, manajemen juga cukup keberatan dengan nilai kontrak yang ditawarkan agen pemain tersebut yakni hingga Rp1,5 miliar jika PSM ingin menggunakan jasa pemain yang uga telah dinaturalisasi tersebut.

"Maharnya (nilai kontrak yang diajukan) juga mencapai angka Rp1 miliar. Apalagi kita juga sudah mendatangkan banyak pemain belakang sehingga pembicaraan dengan Bio Paulin dihentikan," ujarnya.

Sebelumnya, Agen Bio Paulin yakni Matheuw, mengaku jika peluang Bio Paulin untuk bergabung dengan tim "Juku Eja" kini tinggal menunggu keputusan dari CEO PT PSM Munafri Arifuddin.

"Saya sudah bicara sama Pak Appi (sapaan Munafri Arifuddin). Untuk harganya berada dikisaran 1 hingga 1,5 miliar," katanya.

Mengenai harga Bio Paulin yang begitu besar, dirinya mengaku hal itu tentu karena kualitas sang pemain. Apalagi pemain berambut panjang itu sudah sukses mengantarkan Persipura sebagai yang terbaik termasuk ketika tampil sebagai juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Ia menjelaskan, Bio Paulin memang sudah ingin mencari suasana baru. Artinya tidak lagi memprioritaskan klub lamanya Persipura Jayapura untuk menjadi klubnya di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Bio Paulin, kata dia, juga mengaku tidak keberatan jika harus tinggal di Makassar. Intinya sang pemain begitu siap untuk mambantu mengangkat prestasi PSM Makassar pada kompetisi resmi 2017 tersebut.

Menurut dia, jika PSM memutuskan mengontrak Bio maka tentu tinggal mencari satu pemain lagi di lini belakang PSM. Dengan kondisi itu maka dirinya optimistis akan membuat PSM memiliki peluang menjadi juara ISL 2017.

"Soal bagaimana keputusannya, saya juga belum tahu kepastian. Apalagi karena pak Appi masih di luar negeri," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024