Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di "stand" TNI Angkatan Laut (AL) yang banyak dikunjungi oleh para pelajar memberikan saran agar menempuh karir di militer atau tetap melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"Bagaimana anak-anakku semua, apakah kalian semua ingin menjadi tentara?, jika memang anak-anaku punya keinginan menjadi tentara, maka persiapkan dari sekarang," ujar SYL saat pembukaan Pameran 9th Sulawesi & Techno Expo 2017 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Selasa.

Gubernur mengatakan, minat para pemuda di Sulsel untuk menjadi prajurit sangat tinggi, apalagi di TNI AL yang memang berdasarkan sejarah Sulsel itu banyak menghabiskan waktu di laut.

"Nenek moyang kita itu terkenal sekali sebagai pelaut ulung bahkan kapal yang melegenda seperti Pinisi itu telah mengarungi perairan antar benua dan itu semua dari mana, yah dari kampung kita di Sulsel," katanya.

Pada pameran yang mengusung tema saatnya "Cerdas Memilih Perguruan Tinggi Bermutu" ini, berlangsung selama tiga hari, mulai dari 14-16 Februari 2017 yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Syarul Yasin Limpo.

Bahkan pada pameran itu, Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, Koordinator Kopertis IX Wilayah Sulsel Prof DR. Ir. Hj. Andi Nirtianingsih, MP serta unsur TNI/Polri hadir dalam pembukaan.

Pada stand TNI AL itu, para pengunjung yang umumnya adalah anak sekolah banyak mengunjungi stand Lantamal VI karena alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang ditampilkan memikat para pengunjung.

"Perhatikan apa yang menjadi kriteria persyaratan serta persiapkan diri sedini mungkin hingga pada saat mendaftar untuk menjadi prajurit TNI AL nantinya," jelas Syahrul.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024