Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan apresiasi kepada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Selatan yang melakukan kegiatan zikir dan doa akbar.

"Pada hakekatnya, kegiatan-kegiatan seperti zikir dan doa ini sangat bagus, apalagi dengan menggelar zikir untuk mendoakan bangsa ini serta rakyatnya," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa.

Zikir dan doa yang digelar pengurus DPD Gerindra Sulawesi Selatan di hotel mewah di Makassar ini untuk mendoakan usungan partai pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia.

Bukan cuma untuk kemenangan para usungannya, zikir dan doa digelar untuk kedamaian, persatuan, dan kesatuan bangsa di mana beberapa tahun terakhir ini suasana di Indonesia sedang berpolemik.

Wali Kota Danny dalam sambutannya menyampaikan seluruh elemen bangsa patut mendoakan keutuhan NKRI agar jauh dari musibah perpecahan dan tak mudah dipecahbelah apalagi diadudomba.

"Kami sangat mengapresiasi zikir dan doa yang digelar oleh Partai Gerindra karena zikir dan doa ini untuk bangsa dan untuk rakyat Indonesia," kata Danny.

Ia yang juga pembina partai politik di Makassar itu mengingatkan jamaah zikir dan doa agar tidak mudah terpancing dengan upaya pelemahan yang dilakukan pihak tertentu.

Hadir dalam zikir dan doa partai Gerindra Sulsel diantaranya Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, dan sejumlah petinggi partai berlambang burung garuda.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024