Topoyo  (Antara Sulbar) - Wakil Bupati Mamuju Tengah Amin Jasa meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Topoyo dalam mendukung ketahanan energi di daerahnya.

"Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lama, akhirnya kita bisa meresmikan PLTD Topoyo. Ini menunjukkan, kita telah maju selangkah untuk mengatasi persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat," kata Amin dalam peresmian PLTD Topoyo di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Jumat.

Ia mengatakan selama ini pelayanan untuk masyarakat itu belum maksimal karena listrik yang belum stabil. Tapi dengan adanya mesin genset ini keluhan masyarakat sudah bisa teratasi.

Dia menyebutkan kehadiran genset ini juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kalau selama ini industri rumah tangga belum bisa berjalan dengan baik, namun dengan adanya mesin genset ini maka industri rumah tangga itu bisa hidup kembali.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PLN dengan disediakannya mesin genset. Kami yakin dengan stabilnya tegangan listrik, pelayanan untuk masyarakat bisa lebih maksimal lagi," katanya.

Dengan adanya mesin berdaya 5 megawatt dan nantinya akan ditambah 5 megawatt lagi maka masalah kelistrikan di Mamuju Tengah akan bisa teratasi, katanya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024