Makassar (Antara Sulsel) - Apparel merek internasional yakni Kelme Indonesia dipastikan menjadi sponsor tim PSM Makassar dalam mengarungi ketatnya persaingan di kompetisi kasta tertinggi di tanah air Liga 1 musim 2017/2018.

Direktur Umum PSM, Irsal Ohorella di Makassar, Kamis, menyatakan kesepakatan kerjasama dengan apparel brand internasional itu merupakan kejutan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2017.

"Tren positif PSM Makassar ternyata memberikan daya tarik tersendiri sehingga pihak sponsor bersedia menjalin kerjasama bersama kami menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017," katanya.

Ia menjelaskan, untuk harga jersey PSM itu juga dinilai lebih terjangkau oleh kalangan suporter dan pencinta PSM diandingkan jersey sebelumnya.

Pihaknya bersama pihak sponsor juga menyediakan tiga warna kostum untuk yakni merah maron, hitam, dan putih.

"Khusus untuk tim atau pemain, sudah final jerseynya dan tinggal diberkan nomor punggung. Kita siapkan tiga warna yakni merah maron, hitam dna putih," jelasnya.

Direktur Bisnis dan Maketing Kelmi, Sonny Agus Santono menyatakan sudah sepakat melakukan sponsorships untuk liga I 2017 dengan durasi sat musim kompetisi.

"Kami hadir di tahun 2016 dan bekerjasama dengan tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Jogja. Untuk tahun ini, kita sepakat menjalin kerjasama dengan PSM karena memiliki visi yang sama," katanya.

Keputusan pihaknya untuk ambil bagian di PSM untuk tentunya sebagai upaya memberikan kontribusi bagi persepak bolaan di Indonesia sehingga dibutuhkan sinergi.

Untuk desain jersey PSM nanti, kata dia, sengaja dibuat lebih moderen mengikuti jaman. Pihaknya juga tetap memasukkan simbol atau membawa arti kedaerahan di Kota Makassar.

"Bahan yang dipakai jersey PSM tidak akan ada samanya. Kami membuatnya dengan secara bertahap dan lebih teliti dan autentik," ujarnya.

CEO PSM Makasssar Munafri Arifuddin, sebelumnya memang telah menyatakan akan mengembalikan warna kebesaran PSM seperti sebelumnya yakni merah maron.

"Saya ingin mengembalikan warna PSM yang sebenarnya yakni merah maron. Kami juga telah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak terkait peluang sponsori PSM," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024