Makassar (Antara Sulsel) - Klub Sofbol Makassar, Piccadilly siap mewakili Sulawesi Selatan menghadapi kejuaraan nasional antarklub se- Indonesia di Palembang, Sumatera Selatan, 10-20 Mei 2017.

Sekretaris Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Makassar, Agus Suherman di Makassar, Rabu, menyatakan klub Piccadilly rencananya akan mengirimkan sebanyak 17 atlet terbaiknya untuk bersaing meraih prestasi maksimal.

"Iya, Insha Allah Klub Piccadilly akan ambil bagian dalam kejurnas di Palembang. Mudah-mudahan seluruh atlet bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya,"kata dia.

Ia menjelaskan, pihaknya selanjutnya berencana bertemu dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang juga sebagai penasehat klub tersebut.

Sementara Ketua Club Piccadily, Mustamin menyatakan keterlibatan atletnya di kejurnas 2017 sebagai ajang uji coba sekaligus menambah pengalaman bertanding para atlet.

Pihaknya juga mengakui jika persaingan di kejurnas tentunya akan lebih ketat karena akan diikuti klub papan atas di Indonesia. Dirinya meminta seluruh atlet fokus untuk meningkatkan kemampuan agar bisa bersaing pada ajang tersebut.

Sebelumnya, Perbasasi Makassar juga menurunkan tim SMAN 1 dan SMAN 2 Makassar, Sulawesi Selatan, di kejuaraan nasional sofbol antarpelajar di Bandung, Jawa Barat, 10-22 Januari 2017.

Kedua SMA yang juga menjadi wakil Sulsel di ajang itu akan diperkuat masing-masing sebanyak 36 atlet putra dan putri.

"Pengcab Perbasasi Makassar sengaja mengirimkan kedua tim itu karena dianggap mampu bersaing. Seluruh atlet baik dari tim Smansa dan Smada akan diberangkatkan pada 12 Januari 2017,"katanya.

Kejurnas tersebut diikuti lebih banyak peserta yakni untuk kategori putra sebanyak 20 tim dan putri sebanyak 15 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain rutin melibatkan atlet di kejurnas, Pengcab Perbasasi Makassar juga banyak melaksanakan berbagai kejuaraan seperti kejurnas antarpelajar yang diikuti SMAN 1 Makassar, SMAN 2 Makassar, SMAN 21 Makassar, SMPN 1 Watapone Bone dan SMAN 4 Kendari.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024