Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan masjid merupakan gambaran kehidupan sosial masyarakat di sekitarnya.

"Jika suatu daerah memiliki masjid yang megah dan bersih, maka kebersamaan masyarakat untuk membangun tempat ibadah sangat tinggi, begitu juga cara pemeliharaannya yang terus terjaga dengan baik," kata Agus saat didaulat untuk memberikan sambutan dan arahan kepada jamaah masjid Agung Kota Palopo, di Kota Palopo, Sulsel, Rabu.

Masjid, kata Agus, merupakan tempat yang tepat untuk membangun kebersamaan yang menjadi modal sosial yang penting dalam pembangunan suatu daerah.

"Ramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif, libatkan masyarakat dan kaum muda, agar dampak positifnya menyebar ke lingkungan sekitarnya," pesan Agus.

Dalam rangkaian kunjungannya di Kota Palopo, Wagub Agus didampingi oleh Wakil Wali Kota Palopo, Ahmad Syarifuddin Daud melakukan shalat Magrib berjamaah dengan warga kota Palopo di Mesjid Agung Kota Palopo.

Kedatangan Mantan Ketua DPRD Sulswesi Selatan itu di Kota Palopo untuk membuka acara Sarasehan Perguruan Regional Sulawesi 2017 yang diselengarakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia di Gedung Saokotae Rumah Jabatan Wali Kota Palopo.

Usai shalat magrib berjamaah, orang nomor dua Sulawesi Selatan itu diminta kesediaannya oleh pengurus masjid untuk memberikan sambutan dan arahan kepada jamaah masjid Agung Kota Palopo.

Dihadapan para jamaah masjid Agung Palopo, Agus berharap agar kelak nantinya, dirinya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu kembali dengan warga Kota Palopo untuk sama-sama menjalankan ibadah shalat berjamaah di Masjid Agung kebanggaan masyarakat kota Palopo itu.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024