Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meraih penghargaan "Open Gov Leadership" yang dilaksanakan oleh Pemerintah Singapura di salah satu hotel di Jakarta.

"Penghargaan dari pemerintah Singapura ini sangat spesial karena ini adalah penghargaan bertaraf internasional. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Makassar," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto yang dikonfirmasi dari Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, penghargaan yang diterimanya adalah penghargaan dalam bidang kepemimpinan tata pemerintahan dengan menjalankan program smart city.

Danny menyebutkan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari gagasan dan ide tentang bagaimana membangun sebuah daerah dimulai dari pembangunan karakter hingga partisipasi publik. Sehingga mendapat kepercayaan baik dari skala nasional ataupun internasional.

"Sebuah kebanggaan bagi kami bisa bertukar gagasan dengan para pemimpin dan tokoh internasional pada kegiatan Indonesian Open Gov Leadership Forum ini di 2017 ini," katanya.

Smart City, lanjut dia, bukan hanya tentang teknologi namun bagaimana Smart City mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjembatani visi pemerintah dan kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulilah Kota Makassar sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia meraih award dari Open Gov Leadership Singapore dan ini sangat membanggakan," ucapnya.

Meski demikian, kata Danny, dengan beberapa torehan prestasi yang telah diraih Pemkot Makassar baik nasional maupun internasional hingga saat ini makin menambah semangat untuk memaksimalkan kinerja.

Indonesia Open Gov Leadership Forum menghadirkan beberapa kepala daerah inovatif dan pemerintahan daerah terbaik, termasuk Danny yang turut pula Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Risma, Wali Kota Tangerang Arief W, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024