Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Yusran Sofyan akhirnya terpilih memimpin organisasi Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sulsel untuk periode 2017-2021 dalam musyawarah daerah di Makassar, Sabtu.

Ketua ABTI Sulsel terpilih, Yusran Sofyan di Makassar, Sabtu, menyatakan akan berupaya mengembangkan pembinaan cabang olahraga baru itu di Sulsel agar bisa bersaing dan memberikan prestasi.

"Untuk program yang paling mendesak tentu bagaimana kita sosialisasikan cabang olahraga baru ini ke berbagai sekolah di Sulsel agar cabang ini bisa semakin populer di masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan segera membentuk kepengurusan diberbagai daeeah agar pembinaan atlet bisa berjalan baik. Pihaknya berharap adanya dukungan dari seluruh pihak untuk sama-sama membesarkan cabang bola tangan itu di Sulsel.

Selain itu, upaya membentuk kepengurusan juga merupakan langkah awal untuk bisa membawa cabang olahraga tersebut bisa dipertandingan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) mendatang.

"Kami tentunya ingin bola tangan menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Porda. Kami juga mengincar berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang," sebutnya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir sebelumnya mengaku bersyukur dan mengapresiasi sejumlah pihak yang komitmen mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga itu di daerah tersebut.

"Sulsel selama ini memang belum memiliki kepengurusan untuk membina dan mengembangkan olahraga bola tangan ini di Sulsel," katanya.

Tantangan pengurus baru cabang olahraga tersebut, tentunya bukan hal yang mudah dilakukan. Sebab olahraga ini memang belum begitu dikenal masyarakat luas dan itu tentu membutuhkan komitmen tinggi agar bisa menjadi populer seperti cabang olahraga yang lain.

Pihaknya juga berharap pengurus yang terbentuk nanti bisa memunculkan ide-ide baru sehingga bisa membuat olahraga ini lebih menarik.

"Untuk agenda musprov sendiri akan dilaksanakan di Sekretariat KONI. Kami tentu berharap muncul pengurus dengan komitmen dan dedikasi tinggi terhadap pembinaan olahraga," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024