Makassar (Antara Sulsel) - Sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan mendukung Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) Rusdi Masse (RMS) maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur pada 2018.

"Beliau (Rusdi Masse) ini pemimpin partai. Bukan pemimpin partai di kabupaten tapi provinsi. Jadi wajar itu (ikut pilgub)," ujar Bupati Wajo dua periode Andi Burhanuddin Unru di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, Rusdi Masse yang telah memimpin Kabupaten Sidrap selama dua periode telah membawa daerah itu lebih berkembang dan maju yang kemudian dibuktikan dengan banyaknya penghargaan diterimanya.

Bukan cuma itu, RMS juga adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan dan telah didukung banyak pihak untuk maju.

"Beliau sudah membuktikannya, di bawah kendalinya selama dua periode Sidrap semakin maju. Saya kira sudah saatnya membuktikan kemampuannya untuk memimpin yang lebih tinggi lagi," katanya.

Hal serupa juga disampaikan Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali yang menyebut Rusdi Masse adalah salah satu bakal calon kandidat yang tepat memimpin Sulsel.

"Saya sering dorong dia (RMS) untuk maju sebagai kader muda Sulsel yang potensial. Semoga saja beliau bisa masuk dan menang nantinya," ujarnya.

Ia mengaku siap untuk memenangkan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel itu jika memang nantinya diusung oleh partainya dan koalisinya maju bertarung.

"Saya pasti siap memenangkannya. Sedangkan belum punya paket saya sudah siap menangkan, apalagi kalau nanti sudah ada paketnya dan jika paketnya itu sevisi, pasti didukung," katanya.

Beberapa kepala daerah lainnya seperti Wali Kota Palopo Judas Amir dan Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar juga menyampaikan dukungannya kepada Rusdi Masse.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024