Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu`mang mengapresiasi pelaksanaan Pameran Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) dan Indonesia Grafika Expo (IGE) yang diselenggarakan PT More Media Kreasi di Makassar.

"Penunjukan Sulawesi Selatan sebagai tempat pameran adalah suatu keputusan yang tepat, mengingat Sulawesi Selatan adalah pintu gerbang menuju wilayah Indonesia Timur," kata Agus saat membuka pameran tersebut, Kamis.

Di samping itu menurut Agus, perkembangan ekonomi di Sulawesi Selatan terus berkembang dengan pesat, dengan demikian peningkatan dan pergerakan bisnis di Sulawesi Selatan juga terus berkembang.

"Pameran ini adalah upaya bagi penyelenggara untuk mendekatkan antara produsen dalam hal ini adalah barang barang yang dipamerkan dengan konsumen atau masyarakat pelaku usaha percetakan dan konveksi," tuturnya

Pameran IAPE dan IGE yang akan berlangsung selama lima hari di Gedung Celebes Convention Center ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia Bagian Timur yaitu Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, pameran ini telah dilaksanakan di Solo, dan selanjutnya akan diselenggarakan di Bali, Surabaya, Yogyakarta, kemudian Bandung.

Pada pameran yang menawarkan berbagai mesin percetakan dan konveksi ini, wagub juga meninjau stand pameran dan menyaksikan langsung peragaan penggunaan mesin cetak yang dipamerkan.

Tampak turut hadir dalam pembukaan pameran tersebut, Ketua Kamar Dagang Indonesia, Sulawesi Selatan Zulkarnaen Arif, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Andi Hasdullah, dan Kepala Dinas Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024