Makassar (Antara Sulsel) - Enam atlet senam Indonesia saat ini tengah fokus menjalani pemusatan latihan di Doha, Qatar untuk lebih mematangkan kemampuan sebelum bertarung di SEA Games 2017 di Malaysia.

Pelatih Senam Sulsel, Arif Ramli di Makassar, Minggu, mengatakan satu dari enam atlet yang diberangkatkan menjalani "training centre" di Qatar itu merupakan atlet asal Sulsel yakni Audi Ashari.

"Para atlet pelatnas itu akan sudah berangkat sejak Maret lalu dan akan kembali pada 26 April 2017. Kami tentu berharap seluruh atlet khususnya Audi Ashari bisa memanfaatkan TC itu untuk lebih meningkatkan skill individunya," kata dia.

Ia menjelaskan, para atlet pelatnas SEA Games itu seberanya berkesempatan ikut ambil bagian pada kejuaraan internasional di Qatar. Namun karena alasan ketidaksiapan tim secara keseluruhan sehingga tidak ambil bagian dalam ajang tersebut.

Pihaknya juga tidak mempersoalkan karena tujuan utama ke Qtar memang untuk menjalankan TC. Agenda ini diharapkan bisa semakin menjaga peluang atlet untuk meraih prestasi pada ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Khusus untuk Audi, pemanggilannya ke timnas semakin membuktikan jika atlet yang bersangkutan memang punya potensi dan layak mendapat perhatian dari KONI.

"Untuk agenda selanjutnya, saya belum dapat info dari Audi. Namun untuk agenda TC di Qatar ini memang rencananya sudah berakhir pada 26 April 2017," ujarnya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir mengaku bangga dengan keberhasilan saah satu atlet bergabung di pelatnas SEA Games 2017.

Lolosnya atlet ke ajang tersebut tentunya diharapkan bisa menagngkat motivasi dan semangat para atlet yang lain untuk juga bisa menyusul atlet tersebut ke Pelatnas.

Menurut dia, untuk bergabung di pelatnas memang bukan hal yang mudah. Setiap atlet harus lebih dulu membuktikan kualitasnya dengan pencapaian prestasi diberbagai kejuarana khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024